Home BERITA KAJARI AJAK KADES GUNAKAN ANGGARAN TEPAT SASARAN

KAJARI AJAK KADES GUNAKAN ANGGARAN TEPAT SASARAN

Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2022, Kejari Bengkulu Selatan kembali melakukan MONEV kegiatan ADD dan DD pada 127 Desa di kabupaten Bengkulu Selatan. Kegiatan MONEV yang dilaksanakan di Aula Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan diikuti oleh seluruh Kepala Desa se-kabupaten Bengkulu Selatan dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Bapak Hendri hanafi,SH,MH serta dibuka oleh Sekda Bengkulu Selatan Sukarni yang didampingi oleh Inspektur pada Inspektorat Bengkulu Selatan dan Kepala Dinas PMD kabupaten Bengkulu Selatan.

Kajari mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa serta perangkatnya untuk melengkapi seluruh berkas administrasi pertanggungjawaban setiap item penggunaan anggaran yang bersumber dari ADD dan DD. “Ingat pak, lengkapi SPJ (surat pertanggungjawaban), setiap uang yang keluar itu harus dipertanggungjawabkan, jangan sampai uang sudah cair dan sudah dipakaiuntuk kegiatan, tapi tidak ada SPJ-nya” tutur Kajari. Kades juga diminta agar penggunaan DD dan ADD tertib dan efesien sesuai aturan. Semua bukti atau dokumen yang dibutuhkan lengkap dan sah.

Pada kegiatan tersebut Kajari kembali menyampaikan kalau pihak Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan siap menerima Kepala Desa yang ingin berkonsultasi mengenai aturan penggunaan Dana Desa. Kades jangan sungkan untuk datang langsung ke Kantor Kejari Bengkulu Selatan untuk berkoordinasi jika ada keraguan dalam merealisasikan kegiatan ADD/DD.

“Kami terbuka menerima Bapak/Ibu Kades yang ingin berkonsultasi dan berkoordinasi. Hal-hal yang menjadi keraguan kita carikan solusinya. Jangan sampai Kepala Desa mengambil keputusan atau kebijakan yang melanggar aturan” pesan Kajari.

Sumber : Radar Selatan

Previous articleKejari Bengkulu Selatan Kembali Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Dana Kesra: 2 Ditahan, 1 Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here